Melihat Indahnya Pasir Pink di Long Beach, Labuan Bajo


Bicara tentang keindahan Indonesia memang tidak ada habisnya, keunikan ragam budaya, dan keindahan alam tanah air ini membuat siapapun yang melihat merasa takjub akan ciptaan Tuhan Yang Maha Esa. Salah satu keunikan yg dimiliki Tanah Flores ini menjadi salah satu bukti akan ragam keindahan tanah air yg memang tak ada dua nya, salah satu contohnya yaitu sebuah pantai jernih berpasir merah muda (pink) bernama Long Beach. Pantai ini memang mempunyai kemiripan seperti pantai secara umum, namun karakteristik pasir pantai yang terbilang unik, dan berbeda dengan pasir pantai umumnya di Indonesia membuat banyak wisatawan ingin berkunjung ke Long Beach.



Long Beach terletak di Kepulauan Komodo, Nusa Tenggara Timur. Pantai ini mempunyai karakteristik pasir berwarna merah muda yang terbentuk dari coral hewan kecil laut yang larut di tepian pantai. Tak hanya itu, air laut berwarna bening biru tosca, ditemani view background pemandangan alam sekitar pantai serta dikelilingi perbukitan berwarna coklat karena gersang dan terik matahari menyengat membuat gradasi indah menyatu sempurna di siang hari. 

Berbicara pasir berwarna pink, di Flores sendiri tak hanya Long Beach saja yg memiliki pasir berwarna pink, namun ada juga Pantai Pink dan Serai Beach di Kepulauan Komodo, NTT. Dulu icon dari pantai berwarna merah muda ialah Pink Beach namun seiring berjalannya waktu gradasi kadar warna pasir nya berkurang dan sudah samar menjadi hitam. Ada beberapa sebab terjadinya perubahan warna pasir yang terjadi di Pink Beach, proses ini dipengaruhi oleh mikroba coral pantai yang berkurang, ataupun ulah jahil tangan manusia yang mengeruk beberapa elemen pasir.



Semakin tahun kunjungan wisatawan ke Labuan Bajo semakin meningkat, paket trip sailing (pulau ke pulau) yang beragam, Paket trip untuk berlayar beragam mulai dari 1jt hingga 6jt untuk perjalanan ke beberapa pulau di Flores. Tergantung kita mau menggunakan paket 1 Day Tour, 2 Night 3 Day, atau 3 Night 4 Day. Kali ini saya memilih paket 1 Day Tour, dimulai perjalanan pukul 07.00 Wita dan Berakhir pukul 17.00 Wita, daya objek utama dari Labuan Bajo ialah Melihat Komodo di Taman Nasional Komodo, namun selain itu kita juga bisa berkunjung ke Pulau Padar dan Long Beach, di sepanjang perjalanan laut kita disuguhkan pemandangan laut yang indah, dan juga perbukitan disekililing pantai yang memukau. Jika kalian ingin menikmati keindahan bawah laut, kita bisa melakukan snorkling di Long Beach, selain dangkal tidak terlalu dalam, karakter ombak yang landai dan tenang membuat rasa aman bagi kita yang masih pemula.

Subscribe to receive free email updates:

2 Responses to "Melihat Indahnya Pasir Pink di Long Beach, Labuan Bajo"